Minggu, 10 Juni 2012

Hasil SPANYOL vs ITALIA

KECEWA- Itulah ekspresi yang dirasakan tim La Furia Roja julukan tim spanyol. Laga awal grup C yang mempertemukan 2 unggulan kuat juara UERO 2012 SPANYOL vs ITALIA berlangsung sangat alot antara kedua tim. Jual beli serangan dan skill olah bola yang mumpuni dari pemain kedua tim mampu menyihir jutaan mata yang menyaksikan pertandingan ini.

 Spanyol bermain menyerang di menit-menit awal. Lini belakang Italia terlihat sedikit kelabakan mengatasi permainan Spanyol. Dalam pertandingan ini, Spanyol menurunkan formasi tanpa menggunakan striker murni.

Cesc Fabregas memiliki peluang untuk mencetak gol di menit kedelapan, beruntung Daniele De Rossi tampil sigap untuk mengamankan daerahnya. Semenit berselang, sepakan David Silva masih melambung.
Italia mendapat kesempatan di menit 12 melalui tendangan bebas. Sayangnya, sepakan Andrea Pirlo masih bisa ditepis Iker Casillas

Menit 33, Casillas kembali dipaksa berjibaku mengamankan gawangnya. Aksi Antonio Cassano dari sisi kiri diakhiri dengan tendangan keras ke gawang Spanyol. Beruntung Casillas bisa menepisnya. Tiga menit kemudian, tendangan volley Claudio Marchisio bisa ditangkap Casillas.

Spanyol benar-benar dibuat kelabakan dengan serangan balik Italia. Kali ini Cassano mengirim umpang silang dari sisi kanan. Bola ditanduk oleh Thiago Motta dan sekali lagi Casillas menggagalkan upaya Italia untuk membuka skor.

La Furia Roja bermain menyerang di awal babak kedua. Sejumlah peluang mereka lewatkan dengan percuma. Salah satunya lewat Andres Iniesta.

Kesempatan emas Italia datang di menit 54. Mario Balotelli berhasil mencuri bola dari Sergio Ramos dan berhadapan satu lawan satu dengan Casillas. Namun kelengahan Balo membuat bola dicuri lagi oleh Ramos.

Kebuntuan pecah di menit 61. Antonio Di Natale yang masuk di menit 57 untuk menggantikan Balo sukses mencetak gol bagi Italia setelah menerima umpan terobosan Pirlo.

Spanyol balik menekan. Sepakan keras Iniesta bisa ditangkap oleh Buffon sebelum semenit kemudian, Fabregas datang sebagai penyelamat. Umpan Silva tak disia-siakan oleh pemain Barcelona tersebut untuk menyamakan skor.

Italia seperti sudah kehabisan nafas. Hal itu dimanfaatkan Spanyol untuk terus menekan. Sepakan Jordi Alba masih menyamping dari gawang Buffon. Kemudian, Fernando Torres gagal memanfaatkan momen dimana ia berhadapan langsung dengan Buffon.

Torres kembali membuang percuma sebuah peluang emas di menit 85. Keteledoran lini belakang Italia membuat Torres memiliki ruang tembak di depan kotak penalti. Sayang tendangan chip-nya masih berakhir di jala atas gawang Buffon.

Hingga akhir pertandingan, skor 1-1 tetap bertahan dan membuat kedua tim berbagi satu angka di klasemen sementara Grup C.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar